Mendadak Rem Truk Tak Berfungsi

TANJUNG REDEB – Truk roda 12 pengangkut tiang listrik beton yang dikemudikan Akbar, terbalik, saat melintas di turunan Jalan Sultan Agung-Jalan Pembangunan Tanjung Redeb, sekitar pukul 16.00 Wita, Sabtu (21/10/2017).

Truk terbalik dengan posisi penyok kap depan di badan jalan, sehingga memacetkan arus lalu lintas selama beberapa saat di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beruntung, sopir dan kernetnya tak mengalami luka sedikitpun.

Menurut sopir truk, Akbar, dirinya akan membawa tiang listrik beton dari Gunung Tabur menuju Jalan H. Isa. Saat melintas di turunan Jalan Sultan Agung-Jalan Pembangunan, rem truk yang ia kendarai mendadak tak berfungsi.

“Truk bisa terbalik karena rem blong. Saya sudah menyadari jika ada kerusakannya, namun saya merasa mesin truk ini masih bagus, apalagi setiap kali membawa tidak ada masalah,” ujarnya yang tampak masih shok.

Sementara itu, guna menghindari kemacetan di jalur Jalan Sultan Agung-Jalan Pembangunan, mobil truk dalam proses evakuasi oleh Satuan Lalu Lintas Polres Berau. Petugas Lantas Polres Berau yang ditemui di lapangan, enggan memberikan keterangan dan meminta media ini menghubungi Kasat Lantas.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan agar para pengendara khususnya sopir truck untuk tetap berkendara dengan aman agar pengendara lain dapat merasa aman tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password