Giat Tes Psikologi Peserta Seleksi PAG TA. 2017 Polda Kaltim

Balikpapan, POLDAKALTIM.COM,- Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim menggelar pelaksanaan tes Psikologi bagi peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA. 2017, Selasa (24/10/2017) di gedung Mahakam Polda Kaltim, Jl. Syariffudin-Yoes No.99, Balikpapan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi Biro SDM Polda Kaltim, AKBP Ignatius Dwitondo Widodo, S.Psi., Psikolog dan turut hadir juga pengawas internal dari Polda Kaltim.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada Polda masing-masing. Kegiatan tersebut diikuti oleh 153 personel Polri peserta calon seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA. 2017 dari wilayah Kalimantan Timr dan Kalimantan Utara dan dimulai pada pukul 07.30 WITA. Sebelum pelaksanaan tes dimulai terlebih dahulu dilakukan pengambilan soal tes disaksikan oleh peserta dan pengawas internal.

“Tes Psikologi ini merupakan salah satu tes dari beberapa tes yang harus diikuti oleh para peserta guna mengetahui sejauh mana kemampuan psikologi para peserta tersebut dan kami mengharapkan kepada peserta agar tetap bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tes ini dan tetap bersemangat mengingat para peserta yang sudah cukup usia sehingga pasti akan mempengaruhi tingkat pola pikirnya”papar Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan,”tes psikologi ini penting untuk mengetahui kondisi psikis seseorang sehingga para peserta seleksi PAG TA. 2017 wajib mengikutinya” ujarnya.

 

HUMAS POLDA KALTIM

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password