Pemeriksaan Kesehatan Seleksi PAG TA. 2017 Polda Kaltim

Balikpapan, Poldakaltim.com,- Peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) melaksanakan giat pemeriksaan Kesehatan Jiwa (Keswa) yang sedang berlangsung di gedung Mahakam Polda Kaltim, Jalan Syarifuddin Yoes, No. 99, Balikpapan, Kaltim, Kamis (26/10/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Kaltim, Kombes Pol. drg. Gandik Siswondo dan dihadiri Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kaltim AKBP Anggie Yulianto Putro, SIK, SH, MH selaku sekretaris pelaksanaan seleksi PAG, Kaurkesmapta Subbidkespol Biddokkes Polda Kaltim Penata I dr. Oksen Pariangan dan pengawas internal dari Itwasda Polda Kaltim dan Bidpropam Polda Kaltim.

Pemeriksaan kesehatan jiwa (Keswa) ini  dimulai pada pukul. 08.00 WITA dengan diikuti sebanyak 94 peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA. 2017. Dimana sebelum melaksanakan pemeriksaan kesehatan jiwa ini, para peserta telah melaksanakan tes psikologi yang ternyata dari jumlah total peserta 154 yang memenuhi syarat untuk melanjutkan pada tes berikutnya adalah sebanyak 94 peserta sedangkan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 60 peserta.

Dan sebelum melaksanakan  pemeriksaan kesehatan jiwa (keswa) para peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) ini juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan badan di Laboratorium Caya, Jalan Marsma R. Iswahyudi, Balikpapan, Kaltim. Pemeriksaan badan tersebut meliputi pengambilan sampel darah dan urine.

 

 

 

 

 

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan”pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu hal yang wajib dilaksanakan dalam setiap tes untuk mengetahui kondisi daripada masing-masing peserta terkait kesehatannya, ” ujarnya.

Humas Polda Kaltim

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password