Polsek Damai Ikut Serta Dalam Pengawasan Penggunaan Dana ADD Desa

Damai,PoldaKaltim.com – Kapolres Kutai Barat, AKBP Pramuja Sigit Wahono S.ik melalui Kapolsek Damai, IPTU Eko Adrijanto mengatakan telah mulai menjalankan pengawan dana desa. Hal ini sesuai dengan nota kesepahaman (MoU) bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengenai pengawalan Alokasi Dana Desa (ADD) di setiap desa seluruh Indonesia.

Dikatakan IPTU Eko Adrijanto, ia sudah mengintruksikan agar semua anggota dan terlebih lagi bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan kegiatan pengawasan di setiap kampung yang ada di wilayah Hukum Polsek Damai.

Arahan Tersebut Langsung di tindak lanjuti oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Damai, setelah itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Damai Bripda Gandi Yoga  langsung mendatangi Kantor camat Damai dan mendatangi Frans selaku Sekcam Kecamatan Damai  Untuk menanyakan anggaran desa yang masuk di daerah Kecamatan Damai.

“Diharapkan pada tahun anggaran 2018 tidak akan ada lagi permainan dalam perencanaan maupun pelaksanaannya,”  Ujar Gandi

Dan berencana untuk melakukan sosialisasi ke kampung – kampung Bahwa Polsek Damai ikut serta dalam pengawasan penggunaan ADD, agar para petinggi atau kepala desa tidak kaget terhadap keterlibatan polisi dalam pengawasan penggunaan ADD.

Dan tidak cmn menanyakan anggaran desa yang masuk tetapi Bripda Gandi Pun meminta untuk membantu menyampaikan  pesan kamtibmas kepada masyarakat agar berperan aktif bahu membahu bersama Polri untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba, lem fox dan tindak kejahatan lainnya serta Karhutlah.

”agar seluruh jajaran Polda Kaltim benar-benar melakukan pengawasan terhadap penggunaan ADD tersebut, dan tidak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor Jika mengetahui adanya pembangunan atau pelaksanaan yang menyimpang” Ujar Ade Yaya Suryana Selaku Kabid Humas Polda Kaltim

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password