Kapolres PPU : Bukti Bahwa Pemuda Indonesia Mampu Menciptakan Rekor Dunia

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Rekor dunia kembali ditorehkan Indonesia bertempat di objek wisata Pantai Corong. Bendera merah putih raksasa yang berukuran 1.000 meter persegi dengan tinggi menara bambu pioneering 100 meter berhasil dikibarkan. Kegiatan ini sebagai Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 yang jatuh pada 28 Oktober 2017 dan menjadi peringatan yang sangat istimewa bagi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Dalam kegiatan upacara HSP dan pengibaran bendera tersebesar tersebut di pimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan dihadiri Sekretaris Provinsi Kaltim Rusmadi Wongso, Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, Karo Logistik Polda Kaltim Kombes Pol Cahyo Widagyo, Bupati PPU Yusran Aspar, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, unsur Muspida PPU, seluruh pimpinan SKPD dilingkungan PPU, Ormas di PPU serta masyarakat PPU.

Pengibaran bendera terbesar tersebut di prakarsai oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka PPU dan dibantu TNI, Polres PPU, Ormas, Instansi serta warga yang ada di PPU. Proses pengibaran berjalan lancar dan khidmat serta penuh suasana nasionalisme. Pantai Corong PPU seketika menjadi lautan manusia yang antusias menyaksikan berkibarnya sang saka merah putih di langit PPU pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 ini.

“Ini bukti bahwa pemuda Indonesia mampu menciptakan sebuah rekor dunia,” kata Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan saat menghadiri Upacara Tersebut. (SH)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password