Peserta Pendidikan Alih Golongan TA. 2017 Polda Kaltim Melaksanakan Assessment Test

Balikpapan, Poldaklatim.com,- Sebanyak 89 peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri TA. 2017 Polda Kaltim melaksanakan Assessment Test di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Jalan Syarifudin Yoes No. 99, Balikpapan Selatan, Kaltim, Senin (30/10) pukul. 08.00 WITA sampai dengan selesai.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Karo SDM Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Sofyan Nugroho, SH, M.Si selaku ketua pelaksana dan Kabid TIK Polri Polda Kaltim Kombes Pol. Sigit Waluya, SIK, SH selaku ketua tim Assessment Test dan dihadiri oleh para pengawas internal dari satuan kerja Itwasda Polda Kaltim dan Bidpropam Polda Kaltim. Adapun turut hadir sebagai tim daripada assessment test atau dapat disebut dengan Asesor yaitu Kabag Binkar Ro SDM Polda Kaltim AKBP Nuryanto, SIK, M.Si, Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda Kaltim Kompol Slamet Ramelan, SIK,SH,MH dan Kasubbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Kaltim Kompol Iswahyudi, SIP, M.Si. Dimana tim assessment ini yang telah memberikan pengarahan kepada para peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan TA. 2017 Polda Kaltim tentang mekanisme dalam mengerjakan Assessment Test tersebut.

“Assessment Test” ini merupakan hal yang baru di dalam seleksi Pendidikan Alih Golongan Polri TA. 2017. Pasalnya pada seleksi di tahun-tahun sebelumnya kegiatan “Assessment Test” ini belum ada. Assessment Test di dalam seleksi Pendidikan Alih Golongan Polri ini merupakan suatu metode penilaian yang terstandar guna menilai/ mengukur potensi atau kemampuan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi/ alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan yang dilakukan oleh Assesor. Dengan tujuan pada kegiatan seleksi Pendidikan Alih Golongan Polri TA. 2017 Polda Kaltim ini mampu memperoleh lulusan-lulusan perwira pendidikan alih gologan dari bintara ke perwira Polri yang memiliki profil kompetensi sesuai dengan profil jabatan yang dipersyaratkan dalam pelaksanaan tugasnya.  Setelah para peserta pendidikan alih golongan TA. 2017 melaksanakan Assessment Test masih ada beberapa tahapan seleksi lagi yang harus dilaksanakan agar bisa mengikuti pendidikan nantinya.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan,”kegiatan Assessment Test di dalam seleksi Pendidikan Alih Golongan Polri ini merupakan kali pertamanya ada dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, diharapkan kepada peserta dapat mengikuti tes ini dengan sebaik-baiknya sehingga nanti diperoleh lulusan perwira Pendidikan Alih Golongan Polri yang berkompeten,” ujarnya.

Humas Polda Kaltim

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password