Bripda Imam Anggota Polres Nunukan Ajari Mengaji Anak-Anak Putus Sekolah

Nunukan, poldakaltim.com, – Kehadiran sosok anggota polisi masyarakat (Polmas) Polsek KSKP bersama-sama dengan anak-anak yang belajar di ruang belajar milik Polsek KSKP Polres Nunukan di bantu beberapa anggota polwan aktif dalam memberikan pembinaan terhadap anak-anak yang ada di sekitar lingkungan kawasan polsek kskp polres nunukan. (Selasa, 31 Oktober 2017)

Kegiatan belajar dan mengaji di rumah belajar yang di kelola anggota polsek kskp sudah hampir berjalan selama satu tahun dengan jumlah peserta didik dan mengaji yang meyoritas anak-anak putus sekolah yang berada di kawasan pelabuhan nasional tunon taka kabupaten Nunukan, berawal dari anggota Polsek KSKP yang melihat anak-anak di bawah umur berjualan minuman di area pelabuhan tunon taka terutama saat kedatangan kapal pelni maupun kapal reguler yang sedang embalgasi dan embargasi di pelabuhan tunon taka.

Berawal anak-anak yang berhasil di bina untuk belajar ngaji sebanyak 15 orang namun sampai sekarang jumlah anak-anak yang berada di rumah belajar milik Polsek KSKP bertambah menjadi kurang lebih 70, pembinaan terhadap anak-anak yang putus sekolah di kawasan pelabuhan yang di lakukan anggota polsek kskp mendapat simpatik dari masyarakat sekitar sehingga mengundang beberapa pejabat pemerintahan seperti wakil bupati nunukan ir. faridil m berkunjung kepolsek kskp untuk melihat pembinaan anak-anak yang putus sekolah.

dalam melaksanakan pembinaan terhadap anak-anak anggota polsek kskp juga di bantu oleh tim relawan dari beberapa lulusan mahasiswa yang mau menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak yang di bina polsek kskp polres nunukan, bagi anak-anak yang rumah nya jauh dari polsek anggota polsek memberikan bantuan transportasi yaitu dengan cara mengantar pulang dan pergi ke rumah masing-masing.

Kapolres Nunukan AKBP Jepri Yuniardi SIK mengatakan kepedulian kapolsek beserta anggotanya memberikan pembinaan terhadap anak-anak yang putus sekolah selanjutnya di tampung dan di beri pembinaan baik mengaji, balajar membaca dan menulis serta materi pelajaran lainnya perlu di contoh oleh jajaran polsek lainnya untuk peduli terhadap lingkungan yang ada di masyarakat sehingga kehadiran polisi dapat di rasakan manfaatnya oleh lingkungan sehingga menjadi nilai positif bagi institusi kepolisian.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan,”kegiatan ini adalah merupakan kegiatan yang sangat positif dan patut diapresiasi dimana anggota Polri tidak hanya mampu mengamankan, melindungi, mengayoi serta melayani masyarakat, tetapi juga mampu menjadi teladan contoh bagi masyarakat binaanya, dan kegiatan ini merupakan aplikasi daripada ilmu pemolisan anggota Polri tsb,” ujarnya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password