Safari Kamtibmas Kasat Binmas Polres PPU, Cek Pos Kawan dan Beri Binluh Warga

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Kasat Binmas Polres Penajam Paser Utara AKP Juhari bersama Kasat Sabhara dan Kasat Resnarkoba melakukan kegiatan safari Kamtibmas yang dilaksanakan tadi malam, Selasa (31/10/2017), sebagai sarana upaya pencegahan/preventif salah satunya dengan mengadakan kunjungan ke Pos Kawan di Kelurahan Waru, di dampingi RT dan Bhabinkamtibmas Waru Bripka Suradi.

Pos Kawan sebagai salah satu titik di mana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat juga sarana menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda. Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun eleman masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya.

Dalam kesempatan tersebut AKP Juhari memberikan pesan-pesan kamtibmas dan pembinaan pada warga untuk sadar hukum, apabila warga mengetahui ada kejahatan tindak pidana segera laporkan pada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa maupun perangkat desa.

Maksud pelaksanaan kegiatan sambang sebagai bentuk monitoring dan motivasi kepada masyarakat. Memberikan motivasi untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya siskamling yang mantap di lingkungan masing-masing. Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas juga memberikan apresiasi terhadap petugas pos kawan di wilayah Kelurahan Waru yang terdiri dari bebagai unsur warga dari berbagai kalangan bersinergi dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Menurut Kasat Binmas, kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga untuk mendekatkan diri ke masyarakat serta memberikan motivasi kepada warga untuk meningkatkan ronda malam di lingkungan masing masing.

“Dengan adanya kegiatan sambang ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam, karena kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga sambil menjaga keamanan lingkungan masing-masing”, ujar Kasat Binmas AKP Juhari.(SH)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password