Pemetaan Kesamaptaan Jasmani Seleksi CPNS Polri TA. 2017 Polda Kaltim

Balikpapan, Poldakaltim.com,- Sebanyak 4 peserta seleksi pengadaan CPNS (Calon pegawai Negeri Sipil) Polri sumber sarjana pelamar umum (dokter umum) Polda Kaltim TA. 2017 saat ini sedang melaksanakan tes pemetaan kesamaptaan jasmani di SPN Polda Kaltim, Jalan Jenderal Sudirman RT. 042 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan, Kaltim, Senin (6/11).

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 06.00 Wita dimana para peserta sudah siap mendapat pengarahan dari para panitia seleksi kegiatan dimaksud sebelum melaksanakan kesamaptaan jasmani. Dan terlihat hadir di lokasi kegiatan tersebut yaitu segenap panitia kesamaptaan jasmani dari Biro Sumber Daya Manusia yang dipimpin oleh Kabagwatpers Ro SDM Polda Kaltim AKBP Djoko Sujono, hadir pula Kasubbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Kaltim Kompol Novy Magdalena, para pengawas internal dan eksternal juga para panitia serta patugas medis dari Biddokkes Polda Kaltim yang dipimpin oleh Kompol Farida Sope beserta tim.

Pemetaan kesamaptaan jasmani ini merupakan satu tahapan tes dari beberapa tahapan tes yang harus wajib diikuti oleh seluruh peserta seleksi. Dalam kegitan tersebut para peserta harus melaksanakan beberapa item kesamaptaan jasmani meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kondisi mental, fisik dan jasmani para peserta yang dimana dalam hal ini bisa dikatakan baik secara mental dan fisik sehingga memenuhi kriteria persyaratan seleksi pengadaan CPNS Polri dimaksud.

 

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH, menambahkan,”kepada peserta agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap tahapan seleksi dan kepada panitia diharapkan mampu obyektif dan selektif”, ujarnya.

 

Humas Polda Kaltim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password