BHABINKAMTIBMAS POLSEK MUARA BADAK BERI SOSIALISASI KE SISWA SEKOLA

Bontang, Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono memberikan arahan dan pembekalan kepada siswa SMA/SMK sederajat dalam rangka untuk mempersiapkan mereka menjadi anggota Polri, di Aula SMU Negeri 1, Rabu (8/11).

“Kita memberikan motivasi kepada mereka untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Akbp Dedi Agustono.

Pengarahan dan pembekalan yang diberikan kali ini dalam rangka persiapan pelaksanaan program pembinaan dan pelatihan calon Polri tahun 2018 bagi putra–putri asal Bontang.

“Kegiatan yang digelar dalam rangka persiapan rekrutmen anggota Polri baik taruna Akpol, Brigadir, dan Tamtama Polri,” ujarnya.

Sejumlah agenda akan dilakukan pihaknya selama para siswa–siswi menjalankan pembinaan dan pelatihan sebelum melakukan tes menjadi anggota kepolisian.

“Kami juga akan melakukan pembinaan baik secara fisik, kesehatan, psikologi maupun akademik,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya melanjutkan memberi pelatihan jasmani. Oleh sebab itu, kata dia, para siswa–siswi Kota Singkawang ini harus mempersiapkan diri sebaik–baiknya.

“Saya tekankan kepada para calon anggota Polri ini untuk mempersiapkan cita–cita jangan sampai melakukan hal–hal yang dapat menghalangi cita–cita para siswa ini,” pesannya.

Dalam pelaksanaan pembinaan dan latihan itu juga, pihak kepolisian tidak memungut biaya sepersenpun dari siswa.

“Masyarakat yang percaya janji–janji kelulusan. Jika ada kejadian seperti ini, tinggal lapor ke kantor kepolisian terdekat,” pintanya

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password