Waspadai Debit Air Sungai Mahakam Yang Terus Naik, Anggota Polsek Muara Pahu Berikan Himbauan Pada Masyarakat

PoldaKaltim.com, Muara Pahu – Cuaca hujan yang sering terjadi akhir akhir ini terutama di sekitar wilayah Kutai Barat khususnya daerah kec. Muara Pahu mengakibatkan naiknya debit air sungai Mahakam, dan diharapkan kepada  masyarakat agar selalu waspada dan lebih berhati–hati terhadap dampak yang ditimbulkan semisal seperti Banjir.

Sesuai arahan Bapak Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.IK melalui Kapolsek Muara Pahu AKP P. Hasugian SH, S.AP, MH ”agar seluruh anggota Polsek Muara Pahu ikut serta memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai kondisi cuaca yang sering terjadi sekarang ini guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif” Senin, (13/11)

Arahan tersebut ditindak lanjuti oleh anggota Polsek Muara Pahu Bripda Pilipus Hendi dengan cara melaksanakan Patroli dengan sasaran adalah para warga yang bermukim di pinggiran sungai. Bripda Pilipus Hendi menghimbau kepada para warga untuk lebih waspada dan lebih hati-hati dikarenakan cuaca sekarang ini yang selalu hujan, sehingga menyebabkan debit air sungai mahakam naik dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir.

Bripda pilipus Hendi juga mengingatkan kepada warga agar lebih intensif menjaga anak-anak mereka serta menghimbau kalau bisa sementara ini anak anak dilarang dulu untuk bermain dan mandi di pinggir disungai. Tak lupa juga dalam kesempatan tersebut Bripda Pilipus Hendi meminta kepada warga untuk lebih meningkatkan lagi ronda malam demi terciptanya situasi kampung yang aman dan kondusif.

Setelah di rasa cukup, Bripda Pilipus Hendi berpamitan kepada warga untuk kembali melanjutkan patroli. Warga pun mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas yang telah memberikan himbauan dan mengingatkan kepada para warga mengenai debit air sungai mahakam yang terus naik dan akan selalu mengingat pesan yang disampaikan petugas.

Di lain tempat Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menerangkan Bahwa” Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini di Harapkan agar masyarakat Merasakan Suasana aman dengan adanya Pihak Kepolisian” Ujar Ade Yaya

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password