Guna Ciptakan Calon Polisi Berkemampuan dan Bermental Hebat Polres Paser Laksanakan Pembinaan dan Pelatihan Kepada Calon Anggota Polri

Polres Paser – Kepolisian Resor Paser,  menggulirkan program pembinaan dan pelatihan untuk para pemuda dan pemudi Paser yang ingin menjadi polisi. Program ini untuk mendukung upaya perekrutan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2018. Tujuannya, guna mendapatkan sosok calon siswa polisi dengan kemampuan dan mental yang hebat.

Kepala Kepolisian Paser,  AKBP Dudy Iskandar,SIK menyampaikan, program pembinaan dan pelatihan calon siswa polisi ini sudah lama dirancang, khususnya di Kabupaten Paser. Kapolres meminta Kapolsek jajaran, memerintahkan Bhabinkamtibmas di setiap desa untuk mensosialisasikan program pelatihan tersebut kepada masyarakat binaannya.

“Polres Paser membuka kesempatan seluas-luasnya bagi anak-anak muda kita yang ingin mendaftar Polri untuk mengikuti program pembinaan dan pelatihan ini secara gratis,” ungkapnya.

Secara teknis, lanjut Kapolres, pembinaan dan pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan tiap hari Sabtu pagi, dan Sabtu Kemarin tanggal 11 Nopember 2017 mereka telah dilatih kemampuan Pisik dan cek Kesehatan sehingga pada saat tes Polri sudah ada gambaran tentang materi yang diujikan,” jelasnya.

Program ini merupakan salah satu upaya Polres Paser mencari bibit-bibit calon siswa polisi terbaik dari Kabupaten Paser. Dengan didukung kemampuan dan mental yang kuat dari awal, akan terbentuk sosok polisi yang hebat.

“Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan dari Paser akan banyak anak muda yang diterima dalam tes Polri tahun ini,” ungkap Kapolres.

[HUMAS POLRES PASER/KALTIM]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password