Supervisi Biro SDM TA. 2017 Polda Kaltim di Wilayah Jajaran Polda Kaltim

Balikpapan, Poldakaltim.com,- Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim beberapa minggu terakhir ini sedang menyelenggarakan kegiatan supervisi bidang sumber daya manusia TA. 2017 di wilayah jajaran Polda Kaltim. Berdasarkan Surat Perintah Kapolda Kaltim kegiatan supervisi ini dimulai pada tanggal 9 Oktober s/d 30 Nopember 2017. Dimana kegiatan tersebut dibawah kendali Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kombes Pol. Drs. Sofyan Nugroho, SH, M.Si dengan didampingi para Kabag di lingkungan Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim seperti Kabag Binkar AKBP Nuryanto, SIK, M.Si, Kabag Dalpers AKBP Anggie Yulianto Putro, SH, SIK, MH, Kabag Psikologi AKBP Ignatius Dwitondo Widodo, S.Psi, Psikolog, dan Kabag Watpers AKBP Djoko Sujono beserta para Kasubbag dan seluruh personel/ staf Biro Sumber Daya Mansuia Polda Kaltim ikut berperan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kegiatan supervisi dalam bidang sumber daya manusia ini bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pengawasan serta melihat struktur kinerja bidang sumber daya manusia di wilayah jajaran Polda Kaltim. Adapun sasaran daripada kegiatan supervisi bidang sumber daya manusia tersebut adalah seluruh Polres di kesatuan wilayah jajaran Polda Kaltim dengan diawali dari Polresta Samarinda, Polres Bontang dan Polres Kutim (9 s/d 11 Oktober 2017), Polres Penajam Paser Utara, Polres Polres Kutai Kartanegara dan Polres Kutai Timur (8 s/d 10 Nopember 2017), Polres Tarakan, Polres Nunukan, Polres Malinau dan Polres Bulungan (14 s/d 17 Nopember 2017) serta Polres Berau, Polres Balikpapan dan Polres Paser (28 s/d 30 Nopember 2017).

Pada kegiatan supervisi bidang sumber daya manusia di kesatuan wilayah Polres Tarakan dibuka oleh Kabag Binkar Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim AKBP Nuryanto, SIK, M.Si dengan didampingi oleh wakapolres Tarakan Kompol Riski Fara Sandy, SIK, MIK dan dihadiri oleh Tim supervisi dari Biro SDM Polda Kaltim, Kabagsumda, para Kasat, Para Kanit dan staf Polres Tarakan, Selasa (14/11). Adapun beberapa hal yang dibahas adalah terkait dengan sistem penerimaan Polri di Polres Tarakan dimana meliputi jumlah panitia yang dilibatkan, sarana dan prasarananya serta akomodasi.

Kabag Binkar Ro SDM Polda Kaltim AKBP Nuryanto, SIK, MSi dalam paparannya mengatakan,”dengan adanya supervisi bidang sumber daya manusia ini agar nantinya perlu diperhatikan terkait mekanisme dan juga sistem penerimaan Polri pada tahun-tahun berikutnya dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ujarnya.

 

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password