Ciptakan Pribadi Yang Luhur dan Humanis Sebagai Anggota Polri Polda Kaltim Laksanakan Kegiatan Binrohtal

Balikpapan, Poldakaltim.com,- Sebagai insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa kita diwajibkan untuk selalau bersyukur di setiap harinya. Tak lepas dengan cara menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya tentunya itu semua merupakan suatu kunci unutk dijadikan sebagai pedoman dan acuan hidup setiap umat. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Polri di Polda Kaltim ini. Bimbingan rohani dan mental selalu menjadi sarapan pagi di setiap hari Kamis (16/11) setelah selesai apel pagi.

Kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) ini diselenggarakan guna mewujudkan insan Polri yang memiliki karakter kepribadian yang luhur dan humanis serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Disamping itu guna semata-mata mengharap ridha dari Allah SWT agar dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri diberikan kemudahan dan elancaran dalam segala urusan.

Kegiatan bimbingan rohani dan mental ini dimulai setiap pagi setelah selesai apel pagi dan dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kaltim, perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama dan PNS Polri Polda Kaltim. Disamping melaksanakan sholat dhuha dan membaca surat Yassin dalam kegiatan binrohtal ini seluruh personel Polda Kaltim  mendengarkan siraman rohani Qultum dari para ustadz yang sengaja didatangkan dari luar instansi Polri guna menambah penegtahuan dan wawasan kerohanian pribadi masing-masing. Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan pribadi yang tentunya akan lebih baik.

 

Humas Polda Kaltim

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password