Himbau Pelajar Bijak Dalam Penggunaan Media Sosial Bid Humas Polda Kaltim Kunjungi SMK Pangeran Antasari

Balikpapan, PoldaKaltim.com, – sosialisasi dengan tema bijak dalam penggunaan media sosial oleh Bid Humas Polda Kaltim bersama Duta Humas Polda Kaltim di Gedung Aula SMK Pangeran Antasari. Kamis (16/11/2017).

Sosialisasi bijak dalam penggunaan media sosial ini dipimpin oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kaltim AKBP Yustiadi Gaib, S.H., dan diikuti siswa SMK Pangeran Antasari sejumlah 60 Siswa.

Yustiadi menjelasakan tentang bijak dalam penggunaan media sosial dan tidak terpengaruh oleh berita hoax menjadi salah satu bentuk alat untuk upaya Propaganda dengan tujuan seperti hate crime/hate speech, retorika. “Upaya polri terhadap pemberitaan Hoax dengan mencegah (kampanye cyber ethics, counter dengan berita yang sebenarnya, dan memblokir akun, web, laman yang di anggap berbahaya / penyebar berita hoax, dan penegakan)”, ucap Yustiadi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan “Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk menangkal berita berita Hoax yang beredar di media sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya media sosial sangat bermanfaat bagi masyarakat jika digunakan dengan baik,” tutup Ade Yaya.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password