Kapolres PPU Buka Perkemahan Pesona Alam Bhayangkara Ke IV

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Teddy Ristiawan menjadi inspektur upacara dan sekaligus membuka Perkemahan Pesona Alam Bhayangkara (PAB) Ke IV Satuan Karya Bhayangkara Polres PPU di Perkemahan Hutan Pinus yang terletak di Desa Sesulu Kecamatan Waru Kabupaten PPU. Jumat (17/11/2017)

Hadir dalam pembukaan Perkemahan Pesona Alam Bhayangka ini Ketua Kwarcab Pramuka cabang PPU Sudirman, Kadis Dikpora Marjani, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, Para Kabag, Para Kasat beserta Perwira Polres PPU.

Jumlah peserta yang mengikuti perkemahan ini sebanyak 180 peserta yang terdiri dari 30 Regu/sangga, 15 regu putra dan 15 regu putri.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan oleh para peserta di antaranya kegiatan umum yang meliputi Lomba Grafity, Lomba Teknologi Tepat Guna, Lomba Miniatur kreasi, Pemutaran lomba Short Movie, Menyulam Bulu Mata, Lomba Lintas Alam, Upacara Api Unggun dan Pelepasan lampion.

Dalam Sambutannya Kapolres PPU mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta dapat menumbuhkan kreatifitas adek-adek pramuka untuk berkarya melestarikan alam sekitar, menambah wawasan dan menumbuhkan sifat gotong royong pada adek-adek pramuka.

“saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta dapat menumbuhkan kreatifitas adek-adek pramuka untuk berkarya melestarikan alam sekitar, menambah wawasan dan menumbuhkan sifat gotong royong” harapnya.

Tambahnya, kegiatan perkemahan ini akan belangsung selama tiga hari yang dimulai dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu yang diakhiri dengan penutupan pada minggu. (SH)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password