” Petugas Patroli Polsek bongan Lakukan Pengamanan Gereja Agar Jemaat Tenang “

Bongan, PoldaKaltim.com – Dalam rangka memelihara kamtibmas Polri telah melakukan berbagai upaya dalam pelaksanaan di lapangan termasuk pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan keagamaan tidak lepas dari patroli dan pengamanan Polri. Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.IK mengharapkan kepada seluruh pengemban fungsi operasional dilapangan untuk selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat salah satunya melalui kegiatan Patroli dan Pengamanan kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang selama beribadah selain meningkatkan frekuensi kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu upaya mencegah adanya gangguan kamtibmas.

Personel Polsek Bongan pada hari Minggu, 19 Nopember 2017 melaksanakan pengamanan ibadah di gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bongan.

” Kami juga ingin apa yang kami lakukan selain untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang Bagi jemaat gereja juga akan bernilai ibadah disisi Tuhan “, tutur Aiptu Abu Hasan di gereja GKKI Kp.Jambuk Makmur Kec.Bongan.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang pada saat melaksanakan ibadah minggu.

Kapolsek Bongan AKP H. Soleh, S.H membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan polisi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada setiap saat serta dengan melakukan pengamanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan siang hari khususnya dilokasi ibadah dan gangguan lainnya selama ibadah berlangsung dan pada akhirnya untuk menciptakan serta menjaga suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kutai Barat khususnya wilayah Polsek Bongan.

” Saya berharap bahwa keberadaan personel di depan maupun di halaman gereja tidak mengganggu jemaat yang akan melaksanakan  ibadah, justru malah sebaliknya kami berharap rasa aman, nyaman dan tenang saat beribadah dapat diperoleh dengan keberadaan anggota dilapangan tersebut “, imbuh Kapolsek.

Dilain tempat Kombes Pol Ade Yaya Suryana Selaku Kabid Humas Polda Kaltim menambahkan” Dengan Adanya kegiatan seperti ini di harapkan agar masyarakat dapat merasa aman dan bisa menciptakan susana yang nyaman dan membangun hubungan positif dengan Pihak Kepolisian” ujar Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password