Polres Balikpapan Membuka Program Pembinaan dan Pelatihan Bagi Calon Pendaftar Anggota Polri

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Polres Balikpapan melalui bagian Sumber Daya membuka program pembinaan dan pelatihan bagi putra-putri Balikpapan yang berminat masuk polisi pada 2018. Hal itu dikemukakan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta Y.A.P., S.I.K., melalui Paur Subbag Humas Ipda Tri Ekwan, Minggu (19/11).

Lebih lanjut, mereka akan diberikan pengetahuan secara teori, dan juga dibina fisiknya oleh petugas kepolisian di bidangnya. Selain itu mereka bakal banyak mendapatkan motivasi langsung dari anggota polisi. Sehingga diharapkan dapat memenuhi persyaratan sebagai calon siswa polisi yang berprestasi.

“Bagi yg akan ikut bergabung dapat menghubungi Bagsumda Polres Balikpapan. Para siswa ini akan dibina hingga waktu saat ada pendaftaran Polri tahun depan pada Maret atau April 2017,” ungkap Tri.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan untuk diketahui, sekitar 150 siswa dari beberapa sekolah di Balikpapan telah menyertakan kesediaan untuk turut serta dalam program tersebut.”Kami harapkan dengan adanya program seperti ini dapat membantu para calon siswa polri untuk mempersiapkan diri menghadapi penerimaan polri pada 2018” tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password