Biro SDM Polda Kaltim Gelar Acara Pembekalan Latram Bagi Para Anggota Polri Dan PNS Polri Pra Purna Tugas TA. 2017

Balikpapan, Poldakaltim.com- Sebanyak 345 anggota Polri dan PNS Polri pra purna tugas seluruh jajaran Polda Kaltim tengah mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi anggota Polri dan PNS Polri Pra Purna Tugas Ta. 2017 yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim bertempat di gedung Mahakm Polda Kaltim, Jalan Syarifuddin Yoes 99, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kaltim. Selasa,(21/11).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Kaltim, Brigadir Jenderal Polisi Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc, Eng didampingi oleh Kabaganev Rojianstra SSDM Polri Kombes Pol. Mutakim beserta tim dari Mabes Polri dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Sofyan Nugroho, SH, M.Si, para pejabat utama Polda Kaltim, perwira menengah, perwira pertama, bintara dan PNS Polri Polda Kaltim serta turut hadir dalam kegiatan tersebut narasumber penyampai materi dari Bank Tbk BTPN dan PT. Asabri.

Acara pada pembekalan pelatihan keterampilan yang bertemakan “Siap Pensiun Bahagia” tersebut diawali dengan pembacaan sambutan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang dalam hal ini diwakili oleh Kabaganev Rojianstra SSDM Polri Kombes Pol. Mutakim dimana dalam sambutan beliau mengatakan,” terima kasih atas partisipasi dan kehadiran rekan-rekan yang sebentar lagi akan menghadapi masa pensiun, semoga dengan adanya kegiatan pelatihan keterampilan ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada rekan-rekan sekalian sehingga mampu menciptakan kesiapan diri dengan semangat dan baahgia tentunya untuk menghadapi masa pensiun”, ujarnya.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan untuk para anggota Polri dan PNS Polri pra purna tugas sebagai peserta pelatihan keterampilan  melalui sambutan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yaitu diantaranya 1). Persiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan semangat untuk menghadapi masa pensiun, 2). Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam menerima materi yang disampaikan oleh narasumber dan tetap disiplin dalam mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan ini, 3). Kembangkan materi yang telah diperoleh selama pelatihan ini sehingga dapat diaplikasikan secara optimal, 4). Tetap jaga kehormatan institusi Polri sebagai seorang insan bhayangkara sejati meskipun sudah memasuki masa pensiun, 5). Berilah kontribusi positif dan bermanfaat seperti saran dan masukan kepada institusi Polri, dan 6). Jaga keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sehingga segala usaha dan hal apapun yang telah diperbuat mendapat ridha dan dilancarakan.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan,”kegiatan ini sangat baik dan membantu para anggota Polri dan PNS Polri yang akan memasuki masa purna tugas untuk melatih mereka, menjadikan mereka seorang pensiunan yang semangat dan bahagia, untuk itu kepada mereka agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan keterampilan ini dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang telah didapat dari pelatihan ini bisa bermanfaat”, ujarnya.

 

Humas Polda Kaltim.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password