Objek Vital Menjadi Sasaran Patroli Berantai Malam Hari

Bongan, PoldaKaltim.com – Patroli Berantai yang dilakukan seluruh jajaran Polres Kutai Barat merupakan perintah Kapolres dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kutai Barat dan seluruh jajaran sehingga secara bergantian waktu terus bergulir keberadaan petugas berseragam nampak merata keberadaan di lapangan.
Kapolres Kutai Barat AKBP Parmuja Sigit Wahono, S.IK mengapresiasi pelaksanaan Patroli Berantai yang dilakukan jajarannya.

” Saya berharap Patroli Berantai khususnya pada malam hari terus dilakukan secara berkesinambungan ini akan berdampak kepada adanya penyebaran personel berpakaian dinas selalu berada ditengah-tengah masyarakat “, harapnya.

Pelaksanaan Patroli Berantai dilaksanakan setiap hari guna memelihara situasi kamtibmas agar senantiasa tetap kondusif dan rasa aman masyarakat dapat diwujudkan.
Kapolsek Bongan AKP H. Soleh, SH menindak lanjuti harapan Kapolres selalu menekankan personel Polsek Bongan wajib melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dengan sasaran objek vital seperti SPBU, Bank, pertokoan dan PDAM yang ada di wilayah hukum Polsek Bongan.

” Laksanakan perintah Patroli Berantai pada setiap hari seperti malam hari ini Selasa tanggal 21 Nopember 2017 Pukul 00.30 – 03.00 Wita, Anggota Regu I Polsek Bongan Briptu Julius dan Bripda Nurhidayat  melaksanakan Patroli dengan sasaran objek vital Kantor BPD dan SPBU Kp.Jamhuk Makmur Kec.Bongan, guna mengantisipasi kejahatan malam hari maupun kejadian yang tidak kita inginkan bersama “, pintanya.

” Personel Patroli menyambangi petugas security dan waker dengan menghimbau kerja sama untuk memelihara kamtibmas dengan cara agar selalu waspada dan berhati-hati dilingkungan bertugas, terutama pada malam hari apalagi cuaca gerimis begini, selalu awasi dan tegur siapa saja yang datang apalagi yang kelihatan mencurigakan. Kejahatan bisa datang kapan saja, hubungi kami petugas patroli apabila ada yang dianggap mencurigakan serta mengajak petugas jaga security dan waker untuk mengatur waktu istirahat secara bergantian sehingga situasi dilingkungan kerja tetap terawasi, terjaga, aman dan kondusif “, harap petugas patroli Polsek Bongan.

Di Lain tempat Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangka”adanya kegiatan rutin seperti ini di harapkan masyarakat dapat merasa aman, dan dapat menciptakan hubungan positip antara masyarakat dengan pihak kepolisian” ujar Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password