Personil Bhabinkamtibmas Polsek Muara Lawa Membantu Mendorong Sepeda Motor Yang Mogok di Tengah Banjir

Muara Lawa, PoldaKaltim.com – Naluri manusia hidup dalam memenuhi kebutuhan di tengah masyarakat untuk saling berinteraksi, dan saling tolong menolong. Sebagai makhluk sosial manusia tidak akan bisa hidup sebagai manusia kalau tidak hidup di tengah tengah masyarakat. Tanpa bantuan manusia yang lain manusia tidak akan mungkin bisa berjalan dengan tegak, seperti halnya yang dilakukan oleh personil Polsek Muara Lawa pada saat melakukan pemantauan banjir di wilayahnya dengan membantu masyarakat yang kesulitan pada saat melintasi banjir.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.IK melalui media ini berharap kepada seluruh personilnya untuk selalu menanamkan jiwa sosial yang bisa membantu masyarakat dan pastinya bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, jiwa sosial lebih banyak manfaatnya selain untuk membantu saudara saudara kita juga untuk diri kita sendiri karena mempunyai jiwa sosial itu sangat mulia, gunakan naluri dan kepedulian dalam berinteraksi dengan lingkungannya.

Slogan bahwa Polisi merupakan sahabat masyarakat tidak hanya sebagai slogan belaka namun slogan ini sudah tertanam dalam benak dan mental setiap anggota, seperti halnya yang di lakukan oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek Muara lawa pada hari Senin (20/11) ini setidaknya bisa menjawab atas keraguan itu.

Siang itu pada saat personil melaksanakan patroli sambang untuk memantau situasi banjir yang melanda di kampung binaannya begitu seorang warga yang menyebrangkan sepeda motornya di dalam kondisi arus yang cukup deras, melihat hal seperti ini Brigpol Ignasius langsung menghampiri dan mebantu mendorong hingga melewati genangan air, keadaannya memang tidak mengkhawatirkan namun apabila tidak ada bantuan orang lain tentu pengendara ini akan lebih lama untuk mencapai tujuannya.

apa yang bisa saya perbuat untuk masyarakat akan saya lakukan, ini bagian dari tugas saya sebagai bagian dari masyarakat dalam berinteraksi, saya menyadari bahwa membantu masyarakat apalagi diwilayah binaannya, tentu dapat membuat suatu ikatan hubungan yang kuat, sehingga bisa bersinergi dengan seluruh element masyarakat tanpa ada jarak sedikitpun terang Ignasius.

Di lain Tempat Kombes Pol Ade Yaya Suryana selaku Kabid humas Polda Kaltim menambahkan”kegiatan seperti ini juga termasuk salah satu tugas kepolisian tetapi bukan hanya tugas kepolisian, tetapi kewajiban kita sebagai umat beragama” Ujar Ade Yaya Suryana

Humas Polda Kaltim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password