POLSEK MARANGKAYU LAKUKAN PATROLI DAN SAMBANGI PETANI PADI

Bontang, Polsek Marangkayu Polres Bontang – Polda Kaltim, Dalam memilihara kamtibmas di Desa, seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memahami dan peduli di lingkungan Desa binaannya.

Tugas Bhabinkamtibmas menjadi berat karna harus ada saat dibutuhkan oleh masyarakat binaannya kapanpun dan dimanapun. Bhabinkamtibmas juga harus dekat dengan warganya.

Sosok Bhabinkamtibmas haruslah menjadi teladan dalam bersikap dan berbuat. Tak hanya sekedar sambang desa, tatap muka dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Namun juga harus memiliki rasa kepedulian.

Hal ini merupakan salah satu faktor penentu nilai sebuah kedekatan Polisi dengan masyarakat. seorang Bhabinkamtibmas Desa Semabngko Polsek Marangkayu Polres Bontang menyadari bahwa kedekatan haruslah dibangun dari rasa Kepedulian.

Tugas Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan secara rutin seperti melalui sambang desa, tatap muka, patroli dan silaturahmi Door To Door System (DDS) seperti Selasa kemarin (21/11/2017) Bhabinkamtibmas Aiptu Tobing melihat warganya yang sedang bertani padi,.

Sementara Kapolsek Marangkyu  Polres Bontang Iptu Yusuf, Sh mengatakan, dekat dengan rakyat bukan pekerjaan yang mudah,Ia harus hadir sebagai miniatur Polri yang sesungguhnya The Real Policeman, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” ujarnya.

“Mereka unjung tombak dalam mengantisipasi terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat, peran Bhabinkamtibmas terus ditingkatkan sebagai upaya pencegahan konflik sosial di desa binaannya.”ujar Iptu Yusuf

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password