Sat Lantas Polres Bulungan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Kurangi Kemacetan

Poldakaltim.com, Tanjung Selor – Upaya untuk mengurai kemacetan Jalan Skip 1 tepatnya di Area SMK Negeri 1 Tanjung Selor dan SMP Negeri 1 Tanjung Selor, saat jam pulang sekolah, terus dilakukan Pemerintah Bulungan bekerja sama dengan Satlantas Polres Bulungan antara lain, bakal melakukan rekayasa satu jalur .

Tingkat kemacetan yang terjadi di area Jalan Skip 1 dikarenakan banyaknya kendaran yang berhenti untuk menjemput anak Sekolah. Tak hanya dari parkir kendaraan, melainkan juga dari pedagang asongan. “Karena itu ditambah lagi para pedagang yang berjualan mengakibakan kemacetan karena itu dua jalur,” Ujar Kasatlantas Polres Bulungan, AKP Aditya, Selasa (21/11/2017).

Karena itu, Polres Bulungan melalui Satuan Lalulintas bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bulungan melakukan rekayasa jalan dengan menjadikan jalan Skip 1 menjadi satu Arah menuju Lampu merah .
Dengan dijadikannya area sekolah itu menjadi satu arah, mengakibatkan pengendara lainnya yang akan melewati atau menjemput menuju arah Lapangan A.Yani harus memutar melalui jalan H Maskur dan Jalan silfasari bagi para pengendara yang ingin menjemput anak sekolah .

Langkah itu ditempuh karena kemacetan biasa terjadi di sekitar sekolah, di ruas jalan tersebut. Yakni setelah jam pulang sekolah, sekira pukul 11.00-14.00 Wita untuk Senin hingga kamis dan jumat dan pukul 10.00-11.30 Wita untuk hari Jumat.

Untuk diketahui, pengubahan arus jalan dari dua arah menjadi satu arah hanya diberlakukan saat jam Pulang sekolah. Aktivitas jalan akan kembali normal di luar jam tersebut ,”Pada jam-jam tertentu, ruas jalan akan dibuat searah,” katanya.

Teknis rekayasa lalu lintas ini, akan terus dilakuakan sembari menunggu hasil kajian oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bulungan.

 

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password