Kapolres Balikpapan Mengeratkan Tali Silahturahmi Antar Umat Beragama Melalui FKUB

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Kapolres Balikpapan memberikan materi Kamtibmas pada acara Ngobrol Kebangsaan Pemuda Lintas Agama (PELITA) FKUB Kota Balikpapan tahun 2017 di Gedung Setya Dharma. Sabtu(25/11)

Dialog ini bertujuan untuk semakin mengeratkan hubungan silaturahmi antar umat beragama dan pemerintah kota, sehingga tercipta kerukunan yang makin erat. Disebutkan, makin sering dilakukan dialog antara sesama umat beragama dengan pemerintah, maka terjalin sambung rasa yang kuat dan timbul saling pengertian sehingga akan terhindar dari gesekan yang merugikan umat.

Acara ini adalah untuk perenungan tentang nilai-nilai kebangsaan dan keberagaman yang mulai terkikis oleh gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme. “Kita wajib bangkit dan bersatu melawannya.” tutur Wiwin Firta

Selain itu, Wiwin juga meminta semua umat beragama mewaspadai ajaran yang menyimpang dan segala bentuk kekerasan yang dapat mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Ditempat lain Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menghimbau generasi muda untuk menghindarkan diri dari ketergantungan segala bentuk obat-obatan, narkoba, ngelem, dan pergaulan bebas yang merusak diri sendiri, masyarakat, dan agama, tutup Ade Yaya

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password