Kegiatan Supervisi Evaluasi Pelaksanaan Perkuliahan Jarak Jauh (PJJ) STIK-PTIK di Polda Kaltim

Balikpapan, Poldakaltim.com,- Sebanyak 20 personel Polri yang tidak lain adalah para perwira pertama berpangkat Ajun Komisari Polisi (AKP) dari jajaran wilayah Kaltim-Kaltara selaku mahasiswa STIK-PTIK  Angkatan ke-74 dan alumni mahasiswa STIK-PTIK tengah mengikuti kegiatan supervisi evaluasi perkuliahan jarak jauh (PJJ) STIK-PTIK yang diselenggarakan di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Jalan Syarifuddin Yoes 99, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kaltim, Rabu (29/11).

Kegiatan supervisi tersebut dibuka langsung oleh tim dari STIK-PTIK Kombes Pol. Guntur Widodo, M.Si Jabatan Kalemkermadalugri Bidang Kerma STIK didampingi oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Sofyan Nugroho, SH, M.Si dan      Kabag Watpers Biro SDM Polda Kaltim AKBP Djoko Sujono serta Bapak Syafruddin, S.Sos.,  M.Si, jabatan Dosen STIK-PTIK dan Ibu Haryati, S.Pd, jabatan Staf Bidang akademik STIK-PTIK.

Dalam sambutan pembukanya Kalemkermadalugri Bidang Kerma STIK-PTIK, Kombes Pol. Drs. Guntur Widodo, M.Si mengatakan,” perlunya supervisi evaluasi perkuliahan an jarak jauh (PJJ) STIK-PTIK untuk mengetahui sejauh mana sistem proses pembelajaran yang diterima oleh mahasiswa yang tidak lain adalah personel Polri itu sendiri guna mendapatkan proses pembelajaran yang bermutu dan berkualitas berdasarkan beberapa aspek diantaranya meliputi aspek dosen, aspek mahasiswa, aspek metode pembelajaran, aspek sarana dan prasarana pendukung dan aspek lain yang berkaitan dengan pembelajaran jarak jauh”, ujarnya.

Proses pembelajaran perkuliahan jarak jauh ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia Polri yang memeliki kemampuan akademis dalam pelaksanaan tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai percepatan dalam menuntaskan pendidikan sarjana perwira Polri, mampu meningkatkan kemampuan berpikir sumber daya manusia Polri secara komprehensif melalui kaidah-kaidah ilmiah dan logis, mampu memiliki keterampilan  teknologi informasi dan komuniksai dalam pelaksanaan tugas serta mamapu memeberikan pelayanan secara maksimal dalam pelaksanaan tugas-tugsa pokok Polri.

Disamping itu juga penyelenggaraan program pembelajaran jarak jauh ini mampu menciptakan lulusan-lulusan mahasiswa STIK-PTIK yang berkompeten guna menampilkan kinerja yang memuaskan seperti mampu melaksanakan tugas dan jabatan sebagai manager organisasi, memiliki kepribadian dan integritas moral yang tinggi, menguasai dan memahami ilmu kepolisian guna mendukung pelaksanaan Tupok Polri, memiliki kemampuan akademik sarjana ilmu kepolisian dan memiliki keterampilan/ kesamaptaan serta kondisi kesehatan jasmani dan rohani yang prima. Kegiatan supervisi evaluasi perkuliahan jarak jauh ini direncanakan berlangsung selama 2 hari.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan,” supervisi ini sangat perlu dan harus dilakukan secara terpusat guna mengetahui sejauh mana proses pembelajaran jarak jauh STIK-PTIK sehingga dihasilkan lulusan mahasiswa STIK-PTIK yang berkompeten” ujarnya.

Humas Polda Kaltim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password