Cipta Kondisi Polres PPU, Meminimalisir Kriminalitas Pada Malam Minggu

POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar apel malam minggu guna cipta kondisi, pada hari Sabtu (02/12/2017) pukul 20.00 Wita bertempat di halaman Mapolres Penajam Paser Utara.

Apel Cipkon tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Nyoman Sutedja di dampingi Perwira Pengendali (Padal) dan Pawas Ipda Tri Winarso serta 37 personil gabungan baik Lantas, Sabhara, Reskrim, Intelkam dan Staf Polres Penajam Paser Utara.

Dalam arahannya, Kompol I Nyoman Sutedja memerintahkan kepada seluruh Anggota untuk melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan serta tempat-tempat keramaian lainnya guna meminimalisir terjadinya kejahatan 3C yakni Curas, Curas dan Curanmor serta melaksanakan kegiatan razia kendaraan dengan sasaran sajam, senpi, narkoba serta barang terlarang laiinnya.

Sasaran kegiatan Cipta kondisi pada Minggu ini salah satunya dengan melakukan patroli dialogis mendatangi/sambangi Masyarakat dan melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat untuk menciptakan rasa aman sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan tertib tidak mengganggu pihak lain dan tidak diganggu oleh oknum yang tidak bertangung jawab.

Kompol I Nyoman Sutedja juga menekankan agar seluruh Anggota senantiasa waspada dan senantiasa berhati-hati serta mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas malam ini. Laksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP yang berlaku.

Usai pelaksanaan Apel, seluruh Anggota kemudian melaksanakan kegiatan sesuai dengan perintah yang disampaikan Kabag Ops.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan kegiatan cipta kondisi (Cipkon) merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap malam minggu dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas yang selama ini telah berjalan baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (SH)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password