ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS HARI LIBUR, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI OBYEK WISATA

Bontang, Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat bukanlah merupakan slogan belaka hal tersebut dibuktikan dengan adanya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan berupa penebalan pada hari – hari libur khususnya di tempat / obyek Wisata.

Juga tempat lain yang yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas terkait hari libur dimaksud dimana pada umumnya pada hari – hari libur adanya peningkatan aktifitas masyarakat di tempat / dilokasi tersebut.

Bhabinkamtibmas disamping tugas pokoknya melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di Desa Binaan yang menjadi tanggung jawabnya juga melaksanakan kegiatan – kegiatan lainnya diluar Desa Binaannya sebagai bentuk Pelayan Prima Kepolisian sesuai dengan kebijaksanaan Kapolri, Polri yang Promoter ( Profesional, Modern dan Terpercaya).

Terkait hal tersebut diatas Bhabinkamtibmas Desa Kersik melaksanakan kegiatan Penebalan pada hari Minggu tanggal 10/12/ 2017 di Obyek Wisata Pantai Biru Kersik guna dapat mencegah ataupun mengantisipasi gangguan Kamtibmas mengingat pada hari – hari libur terjadinya peningkatan aktifitas masyarakat yang melaksanakan rekreasi.

Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono, Sik melalui Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf, Sh saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah menerjunkan personil Polri khususnya anggota Polri Polsek Marangkayu pada beberapa obyek /Tempat wisata.

Tidak terkecuali tempat lain yang berpotensi menimbulkan suatu kerawanan kamtibmas pada hari libur, mengingat di beberapa obyek tersebut pada hari –hari libur biasanya terjadi peningkatan jumlah pengunjung sehingga dapat meminimalisir kerawanan kamtibmas seperti laka lantas, kemacetan ataupun mengganggu keamanan dan kenyamanan Masyarakat ditempat tersebut.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password