PERSONIL SABHARA POLRES BONTANG ASAH KEMAMPUAN DENGAN LATIHAN DALMAS

Bontang, Untuk meningkatkan kemampuan individu anggota Polri, khususnya Personil Sat Sabhara dalam rangka penanganan Unjuk Rasa Masyarakat dibutuhkan ada Latihan rutin,  Senin pagi (11/12–2017).

“Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan sekaligus mempertahankan kemampuan memakai pedang pora karena sewaktu–waktu ketrampilan ini diperlukan”, kata Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono, Sik melalui Kasat Sabhara Iptu Rusianto.

” Latihan Dalmas adalah disamping untuk meningkatkan kemampuan pribadi personil juga melatih ikatan Peleton dan Kompi dan pengendalian massa “.

Pengendalian Massa (Dalmas) merupakan tugas Pokok Polri khususnya Unit Dalmas Sat Sabhara dalam rangka memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Kota Bontang.

Berbagai Formasi dilatihkan pagi ini, antara lain Formasi Dasar, Formasi Paruh Lembing, Formasi Belah Ketupat dan Formasi Bersaf, jelas Iptu Rusianto.

Latihan seperti ini akan rutin dilakukan, sehingga personil mahir menggunakan Peralatan Sat Sabhara khususnya Peralatan Dalmas dan mampu menggunakan dengan baik dan benar, pungkasnya

Humas Polres Bontang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password