Membangun SDM Polri yang Unggul & Kompetitif Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H

Balikpapan, Poldakaltim.com,- Biro Sumber Daya Manusia menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H di Masjid Al-Ikhlas Polda Kaltim tepat dimulai pada pukul 07.30 Wita, Selasa (12/12). Dimana tema pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini adalah dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Sumber Daya Manusia Polri yang unggul dan kompetitif.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Daerah Kaltim Irjen Pol. Safaruddin yang sekaligus membuka acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, para pejabat utama Polda Kaltim, para perwira menengah, perwira pertama, bintara Polri, tamtama Polri, dan PNS Polri Polda Kaltim.  Suasana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H ini semakin hikmat dengan hadirnya penceramah kondang dari Majelis Taklim Nasjid Al-Wustho Balikpapan yaitu ustadz Agus Khoirul Huda, LC. Dimana beliau menyampaikan ceramah tentang hikmah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H.

Dalam sambutannya Kepala Kepolisian Daerah Kaltim Irjen Pol. Safaruddin mengatakan,” peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H merupakan suatu peringatan yang sangat penting bagi umat muslim di seluruh dunia, karena ini merupakan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, dan kita sebagai umat muslim harus mampu meneladani akhlak daripada Nabi Besar Muhammad SAW,” ujarnya.

Adapun  makna dari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yakni sebagai pengingat betapa gigihnya perjuangan Rosullullah SAW untuk merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tenagh tradisi dan budaya Arab yang saat itu dalam keadaan tak mengerti Tuhan atau zaman Jahiliyah. Oleh sebab itu umat Muslim saat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW harus bisa mengambil dan meneladani sikap serta perbuatan Rasulullah SAW sehinga dapat dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari sekalipun dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK, MH menambahkan,”peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H ini merupakan suatu peringatan yang harus di peringati pada setiap tahun bagi kita kaum muslim, karena ini mengingat hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dan kita umat muslim harus mampu meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW ,” ujarnya.

 

Humas Polda Kaltim

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password