KAPOLRES BONTANG HIMBAU PEDAGANG, JANGAN MAIN-MAIN DENGAN HARGA BARANG POKOK

Bontang, Jelang Hari Raya Natal 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018, pemerintah meminta kepada Aparat Terkait untuk selalu mengawasi perputaran dan distribusi barang kebutuhan pokok.

Bahkan Presiden minta agar terus mengawasi harga barang pokok. Salah satunya dengan menugaskan Satgas Pangan untuk turun langsung ke pasar. Ini merupakan juga realisasi dari reformasi birokrasi di tubuh Polri.

“Pemerintah melalui Satgas Pangan sebenarnya selalu bergerak. Mulai dari pengecekan harga barang pokok setiap hari dengan cara turun ke pasar,” kata Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono, Sik usai mengikuti Vidio Conference (Vidcon) pagi kemarin, Senin (11/12/2017).

Akbp Dedi Agustono juga menambahkan, turun ke pasar merupakan salah satu cara kerja dari Polri. Terutama untuk mengidentifikasi awal potensi kejahatan terhadap pangan, khususnya bahan pokok, khususnya di Wilayah Polres Bontang – Polda Kaltim.

“Selain itu kita juga telah memetakan jalur distribusi setiap bahan pokok di wilayahnya. Tujuannya agar memahami cara mengatasi masalah apabila terjadi fluktuasi harga barang pokok,” tambahnya.

Lanjut, Akbp Dedi Agustono selaku Kepala Polres Bontang ini kembali menegaskan, bahwa dirinya telah memerintahkan kepada jajarannya untuk turun ke lapangan melakukan Pengawasan Distribusi bahan pokok, juga melakukan Pengecekan gudang-gudang Distributor, tandasnya.

.“Tugas Polri, jangan dipersepsikan hanya dengan penegakan hukum saja. Tapi sekaligus juga identifikasi lebih dalam terhadap potensi–potensi kejahatan. Ini merupakan bagian dari kegiatan reserse. Semua karena penegakan hukum itu justru mesti memastikan, jangan sampai ada pihak yang bermain,” tegas Dedi Agustono.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password