Kembali Torehkan Prestasi, Polres Balikpapan Raih Penghargaan Kapolri Sebagai Polres Terbaik di Bidang Pelayanan SIM

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Setelah berprestasi mendapatkan predikat Unit Kerja Pelayanan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemepan RB), Polres Balikpapan kembali menerima penghargaan dari Kapolri sebagai “Polres Terbaik di Bidang Pelayanan bidang Penerbitan SIM (Surat Ijin Mengemudi) di Lingkungan Polri Tahun 2017″ hasil penilaian dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

Diam–diam Ombusman Republik Indonesia melakukan investigasi terhadap pelayanan SIM di Satlantas Polres Balikpapan Polda Kaltim. Hasilnya, mereka memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi–tingginya kepada Jajaran Polres Balikpapan.

Ombudsman Republik Indonesia (disingkat ORI) sendiri adalah lembaga negara di Indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Ombudsman RI dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta di Auditorium STIK (Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian) Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

“Alhamudillah, hari ini Kami kembali meraih penghargaan dari Kapolri terkait dengan penilaian khususnya dalam hal pelayanan SIM (Surat Ijin Mengemudi) oleh Ombudsman RI,” terang Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta saat dihubungi melalui sambungan telepon.

AKBP Wiwin Firta menambahkan bahwa penghargaan ini berkat kerja keras seluruh jajaran, kita sangat bersyukur dengan anugerah ini. Tentunya kami berharap ini akan menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, Ombudsman RI juga memberikan penghargaan di bidang pelayanan SIM dan SKCK kepada 13 Kapolres dari seluruh Indonesia.

Atas penghargaan yang diterima oleh Polres Balikpapan tersebut, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur melalui Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana memberikan apresiasi dan apa yang telah dicapai oleh jajaran Polres Balikpapan tersebut membuktikan jika bahwa institusi kepolisian termasuk di jajaran Polda Kaltim terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Inilah salah satu bukti bahwa Polri senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Ade Yaya.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password