Pantau Harga Pasar Jelang Natal Dan Tahun Baru, Polsek Waru Patroli Ke Pasar Waru

POLDA KALTIM, Polres PPU – Guna memantau kondisi harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018, Kanit Reskrim Polsek Waru Polres Penajam Paser Utara (PPU) Iptu Dodik bersama Anggota lakukan Patroli dan Pantau harga Sembako ke pasar Waru Kec. Waru, pada hari Kamis (14 /12/2017).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Iptu Dodik juga berbincang dengan para pedagang dan pembeli untuk menanyakan perkembangan harga, rata-rata harga kebutuhan pokok masih stabil.Selain pantau harga bahan pokok, Iptu Dodik juga memberikan himbauan kepada pedagang agar tidak menimbun atau menaikan harga yang tidak sesuai dengan kemampuan masyarakat.

“Jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, maka sudah dapat dikatakan sebagai pelanggaran hukum atau perbuatan pidana dan kami akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum”, Tegas Iptu Dodik.

Iptu Dodik juga menitipkan pesan Kamtibmas bagi para pedagang dan pembeli untuk selalu waspada terhadap kriminalitas agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan agar tidak mengundang para pelaku kejahatan dan pada saat memarkirkan kendaraan agat menggunakan kunci tambahan.

Kegiatan patroli ini juga sebagai perwujudan dari aparat kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penjual dan pembeli sehingga bisa beraktifitas, Tambah Iptu Dodik. (SH)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password