Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Kaltim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2017

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Guna mengantisipasi gangguan keamanan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Kalimantan Timur menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2017 di SPN Balikpapan. Kamis (21/12).

Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal Sonhadji memimpin apel serta membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Operasi Lilin Mahakam 2017 akan berlangsung selama 10 hari mulai 21 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Dalam amanatnya ada beberapa hal yang ditekankan antara lain untuk memetakan seluruh potensi kerawanan, tingkatkan kewaspadaan dalam aksi terror dan kejahatan konvensional, lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat, optimalkan penggelaran anggota ditengah masyarakat, maksimalkan satgas pangan, dan perkuat  sinergitas poilisional dengan seluruh stakeholders.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan“Aksi gangguan kamtibmas dalam bentuk terorisme, terutama konflik yang berbau keagamaan dan ideologi harus diwaspadai dalam masa natal dan tahun baru 2018, maka dari itu kita telah menyiapkan personil di sejumlah tempat ibadah dan beberapa titik kerawanan untuk melakukan pengamanan selama operasi berlangsung” ujarnya.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password