Kapolda Kaltim Melantik 72 Personel Polri Polda Kaltim Menjadi Perwira Lulusan Pendidikan Alih Golongan

Balikpapan, Poldakaltim.com,- Sebanyak 72 personel Polri Polda Kaltim yang telah mengikuti program pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira pagi ini melaksanakan penutupan pendidikan dan resmi dilantik menjadi seorang perwira lulusan pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira di Lapangan SPN Polda Kaltim, Kamis, (21/12), setelah selama satu bulan mengikuti pendidikan.

Upacara penutupan dan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kaltim Irjen Pol. Safaruddin selaku inspektur upacara sekaligus melantik para personel Polri yang telah mengikuti program pendidikan alih golongan tersebut. Upacara penutupan sekaligus pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat utama Polda Kaltim beserta para pengurus bhayangkari daerah Kaltim.

Dalam amanat pembukanya Kepala Kepolisian Daerah Kaltim, Irjen Pol. Safaruddin mengatakan,” momen pelantikan ini adalah merupakan momen sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh para peserta pendidikan alih golongan dan semua yang dilantik harus menjadi  seorang perwira yang mahir, terpuji , patuh hukum, unggul bersikap dan berperilaku serta memiliki etika sebagai seorang perwira Polri yang dibanggakan”, ujarnya.

Pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira ini merupakan salah satu program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga Polri untuk membentuk seorang perwira Polri  yang profesional, modern dan terpecaya. Diharapkan para Perwira harus dapat mengimplementasikan revolusi mental, meningkatkan kemampuan perorangan dan kesatuan menjadi polisi yang promoter serta dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, menambahkan,”tujuan daripada pembentukan pendidikan alih golongan ini salah satunya adalah untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan brigadir Polri menjadi Inspektur Polisi, baik pola piker maupun tingkah laku dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan penegak hukum”, ujarnya.

 

Humas Polda Kaltim

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password