Jelang Seleksi Sekolah Inspektur Polisi TA. 2018, Biro SDM Polda Kaltim Gelar Pembinaan Kepada Calon Peserta

Balikpapan,Poldakaltim.com,- Sebanyak 97 personel yang terdiri dari 5 personel Polwan dan 92 Polki berpangkat bintara Polri Polda Kaltim tengah melaksanakan pembinaan psikologi guna persiapan penerimaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi TA. 2018 di ruang Rupatama Polda Kaltim, Jl. Syarifuddin Yoes 99, Balikpapan, Kaltim, tepat dimulai pada pukul 08.00 Wita, Rabu (3/1/2018).

Pelaksanaan pembinaan psikologi tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kaltim, AKBP Ignatius Dwitondo Widodo didampingi oleh staf ibu Sulati dan beberapa staf Bagpsi Ro SDM lainnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai proses persiapan diri untuk mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi TA. 2018 dan sebagai tolok ukur tingkat kepribadian diri dan jiwa serta mampu mengembangkan keahlian, pengetahuan, serta sikap dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga menimbulkan kemauan kerjasama dengan teman-teman pegawai dan dengan manajemen yang baik (pemimpin). Disamping itu juga mampu berpikir secara rasional dalam mengambil setiap keputusan terkait bidang tugasnya sebagai seorang perwira Polisi.

AKBP Dwitondo Widodo selaku Kabagpsi Ro SD Polda Kaltim mengatakan,”perlunya pembinaan psikologi ini dilakukan tentunya akan sangat berguna bagi para calon peserta seleksi pendidikan SIP TA. 2018”, ujarnya.

Kabidhumas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, menambahkan,” agar kepada peserta mampu mengikuti proses pembinaan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dijadikan acuan atau ukuran diri masing-masing.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password