Polda Kaltim Melaksanakan Kerjasama MoU Dengan Pemprov Kaltim Terkait Beasiswa Kaltim Cemerlang 2018 Bagi Personel Polri Polda Kaltim

Samarinda, Poldakaltim.com,- Pelaksanaan kerjasama antara Polda Kaltim dengan pemerintah provinsi Kalimantan Timur terkait dengan penandatanganan MoU Beasiswa Kaltim Cemerlang 2018 sebagai implementasi MoU Polri dengan Universitas Mulawarman di Hotel Bumi Senyiur,  Samarinda tengah berjalan dengan sangat hikmat, Jumat (5/1).

Kegiatan penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltim, Brigjen Pol. M. Naufal Yahya beserta para pejabat utama Polda Kaltim,  para Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Kaltim,  seluruh Kepala Dinas Provinsi Kaltim,  Wakil Rektor IV Universitas Mulawarman dan para Dekan beserta staff Universitas Mulawarman dan juga turut hadir para perwakilan mahasiswa Polri penerima beasiswa kaltim cemerlang.

Brigjen Pol.M.Naufal Yahya selaku Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltim, dalam sambutannya mengatakan, “bahwa program MoU ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif dan sangat membantu tentunya bagi para mahasiswa yang tidak lain adalah personel Polri untuk dapat mengembangkan potensi diri sehingga dapat melaksanakan tupoksi dengan baik”, ujarnya.

Kegiatan penandatangan MoU ini merupakan penandatanganan yang kedua kali setelah dilakukan penandatanganan MoU yang pertama pada tahun 2016 lalu dengan hasil jumlah peserta beasiswa program penyidik sebanyak 52 orang diantaranya 32 orang fakultas Hukum dan 20 orang fakultas ekonomi yang saat ini mereka sedang memasuki perkuliahan semester 3.

Ada hal yang berbeda pada penandatanganan MoU tahun 2018 ini adalah dimana rencana pemberian beasiswa Kaltim Cemerlang kepada para mahasiswa yang tidak lain adalah personel Polri Polda Kaltim sebanyak 40 personel dengan dibuka 3 (tiga)  pilihan program studi pada perkuliahannya di Universitas Mulawarman nanti,  yaitu diantaranya prodi Ilmu Psikologi,  Ilmu Komputer/Informatika dan Ilmu Hukum.

Kabid Humas Polda Kaltim,  Kombes Pol. Ade Yaya Suryana,  menambahkan “kegiatan ini sangat positif bisa menambah peluang wawasan bagi para personel Polri yang ingin melanjutkan ke jenjang sarjana dan akan berguna bagi mereka untuk kedepan tentunya”,ujarnya.

 

Humas Polda Kaltim

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password