Lakukan Penyelidikan, Tim Labfor Mabes Polri Turun ke TKP Kebakaran di Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Selama 3 jam melakukan penelusuran Tim Mabes Polri dan Reskrim Polres Balikpapan akhirnya menyudahi kegiatan mereka di TKP Kebakaran Klandasan Ulu, Balikpapan. Selasa (09/01/2018)

Diungkapkan Pemeriksa Forensik Muda Labfor Bareskrim Polri Cabang Surabaya, Kompol Agus Santosa, tim mengamankan beberapa temuan di salah satu rumah di RT 12, Klandasan Ulu yang diduga jadi tempat asal muasal titik api. Di antaranya, kabel, stop kontak, abu, dan beberapa barang lainnya di titik yang diduga sebagai sumber awal api.

“Kami temukan (barang) di 2 petak rumah (satu atap). Pada prinsipnya kami masih harus analisa lebih dalam. Barang-barang itu akan kami bawa ke Laboratorium Forensik, nantinya hasil tersebut akan diserahkan kepada sat Reskrim Polres Balikpapan untuk ditindaklanjuti “ ujar Agus

Selain mengamankan barang bukti di TKP, pihaknya juga mencari tahu pola penjalaran api yang melahap 101 bangunan di 5 Kelurahan Klandasan Ulu.

“Pola penjalaran api juga kita cari tahu tadi,” katanya. Rumah nomor 47 RT 12 dipastikan jadi titik sumber api dalam peristiwa kebakaran yang menewaskan 3 orang warga tersebut.

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password