Penandatanganan MOU Antara Polres PPU Dengan Pemkab PPU

POLDA KALTIM, Polres PPU Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) lakukan Penandatangan Mou Dengan Pemkab. PPU tentang Program Pembinaan dan Pelatihan Putra dan Putri Kab. PPU yang berminat menjadi Anggota POLRI.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar usai penandatangan Mou dengan Bupati Yusran Aspar di Gedung Graha Pemuda, Kamis (11/1/2018) menjelaskan, pelatihan ini dilakukan agar mereka yang ingin mendaftar menjadi anggota polisi baik Akpol maupun bintara sudah mengetahui tahapan termasuk tes fisik.

 “Karena selama ini, banyak pendaftar yang tidak lolos pada tes tahap awal karena tidak mengetahui caranya termasuk kemampuan fisik mereka, jadi pelatihan ini diberikan berupa latihan fisik seperti lari keliling lapangan sampai berenang di kolam renang. Kami sudah jadwalkan mereka untuk latihan dan biasanya Jumat sore,” jelasnya.

Sabil berharap setelah mengikuti latihan ini mereka sudah bisa mengetahui tahapan tes termasuk tes fisik.

Untuk pelatihan ini, dikhusukan untuk siswa-siswi kelas III SMA/SMK dan tidak dipungut biaya. Ia menjelaskan, pelatihan ini sudah berlangsung namun tetap menerima siapapun yang ingin dalam pelatihan calon anggota Polri.

Bagaimana dengan siswa-siswi yang telah lulus sekolah. Kapolres mengatakan mereka tetap diberikan peluang untuk ikut pelatihan.

Mengenai kapan pelatihan ini akan berakhir, Kapolres mengatakan akan dilaksanakan sampai pendaftaran anggota Polri dalam waktu dekat ini.

Meski mereka sudah ikut pelatihan, namun belum ada jaminan untuk lolos sebagai anggota Polri karena tetap diserahkan sepenuhnya kepada tim seleksi termasuk jumlah kuota yang akan diterima. (SH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password