Jelang Pilkada 2018 : Kapolres Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Poldakaltim.com, Bontang – Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono melalui Kasubbag Humas mengajak Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan pemuka masyarakat ikut memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bontang.

Iptu Suyono menerangkan para Tokoh-Tokoh tersebut memiliki peran sentral dan membawa pengaruh signifikan dalam terciptanya Kamtibmas kondusif. oleh sebab itu, dalam kesempatan ini Iptu Suyono mengharapkan dukungan dari para Ulama, Pendeta, Romo Mangku dan tokoh berpengaruh lainnya untuk bersama–sama menjaga kondusifitas wilayah.

Apalagi menjelang Pilkada 2018, dinamika politik semakin berkembang dalam kaitannya dengan menarik simpati publik. Untuk itu Persatuan dan Nilai-Nilai Toleransi perlu dipupuk.

“Di tahun politik dan menjelang Pilgub 2018, masyarakat jangan sampai terprovokasi oleh berita–berita yang belum tentu kebenarannya. Meskipun beda pilihan tetap saling menghormati dan guyup rukun. Jangan sampai terpecah belah. Polri bertekad memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat” Ucap Suyono diruang kerjanya tadi siang.

Selain itu, Iptu Suyono juga meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya berita-berita yang ada di dunia maya apalagi yang bersipat Provokatif, SARA, Pornografi, Fitnah dan Ujaran Kebencian. Tidak hanya yang membuat berita yang dapat dijerat hukum tetapi yang ikut menyebarkanpun dapat diproses hukum dengan Undang-Undang ITE.

Sebagai penutup, Iptu Suyono mengingatkan menjelang Pilgub 2018 ini biasanya banyak kampanye terselubung, masyarakat agar hati-hati. Dalam hal ini Polri akan mengerahkan Tim Cyber guna melakukan Patroli di Media Sosial.

“Jangan mudah percaya dan tergiur dengan iming-iming sesuatu, apalagi yang sifatnya instan. Laporkan dan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak Kepolisian melalui Call Center 110 bebas pulsa” himbaunya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password