Meminimalisir Tindak Kejahatan, Kapolres Bontang Ajak Pihak Sekolah Pasang CCTV

Poldakaltim.com,   Bontang – Rumor adanya percobaan penculikan anak dengan sasaran anak Sekolah, yang terjadi Selasa (16/1) lalu,  sebagaimana dikabarkan terjadi di salah satu sekolah swasta di Kota Bontang ramai dibicarakan orang.

Menindak lanjuti berita yang menghebohkan ini, Polres Bontang langsung melakukan Croos Cek ke Sekolah tentang kebenaran informasi dimaksud dan saat ini kami masih melakukan Penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan masyarakat.

Pada jam pelajaran sekitar pukul 14.00 Wita saat pelajaran berlangsung,di salah satu sekolah salah satu siswi bernama  Melati (12) (bukan nama sebenarnya) didatangi dua orang pria tidak dikenal, yang mengaku diminta ibunya untuk menjemput pulang.

Merasa tidak mengenali dua pria tersebut, Melati yang saat itu kebetulan bersama teman-temannya langsung lari masuk ke dalam kelas. Kepada awak media ini kemarin Melati  bercerita kalau dirinya mau diculik orang.

Didepan teman-temannya Melati bercerita “dua Pria itu datang dan mengajak saya pulang, katanya disuruh sama mama menjemput saya, saat itu saya enggak mau, kan sudah ijin ikut bimbel,” ujar Melati dengan polosnya, Rabu (17/1/2018) kemarin.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan saat ini kami masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan beberapa keterangan warga termasuk Satpam Sekolah.

Kami agak mengalami kesulitan karena di Sekolah tidak tersedia CCTV, karena dengan adanya CCTV itu akan memudahkan kami mengungkap suatu kasus, seperti upaya penculikan saat ini atau tindak kriminal lainnya, terang Iptu Suyono.

Apalagi CCTV tersebut terkoneksi dengan BCC (Bontang Comand Center ) Polres Bontang jelas akan sangat membantu tugas Polri dalam mengungkap suatu kasus pidana yang terjadi.

Seperti saat ini, beberapa jalur jalan raya sudah dipasang CCTV termasuk bank, kantor pemerintahan dan Obyek Vital lainnya, jika semua telah terkoneksi ke BCC Polres Bontang akan memudahkan kami memantau situasi Kota Bontang.

Atas peristiwa itu Iptu Suyono meminta kepada seluruh Sekolah yang ada di Kota Bontang sekiranya dapat memasang CCTV di Sekolah masing-masing utamanya di gerbang depan untuk memantau keluar masuknya orang atau kendaraan, dan dapat dikoneksikan ke BCC Polres Bontang, pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password