Polres Bontang bentuk Tim Khusus, Untuk Amankan Pilkada 2018

Poldakaltim.com, Bontang  – Saat ini Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Timur telah dimulai, kini memasuki tahap Pendaftaran dan Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur.

Polres Bontang juga tengah mempersiapkan diri antara lain membuat Posko Operasi, mempersiapkan Personil Pengamanan dan Peralatan yang akan digunakan, Guna menunjang kelancaran dan suksesnya Pemilukada tersebut.

Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono yang diwakili Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah dengan didampingi Kasat Sabhara, Kasi Was, Kasi Propam, Kasubbag Sarpras dan Kasubbag Humas melakukan Pengecekan Kendaraan Bermotor Dinas yang akan digunakan dalam Operasi Mantap Praja Mahakam 2018.

Selain melakukan Pengecekan kendaraan juga melakukan pengecekan Personil yang telah ditunjuk sebagai Tim Khusus Pengamanan Pilkada, agar pada saatnya nanti semuanya betul-betul siap, kata Kompol Eko Alamsyah.

Menghadapi Pilkada 2018 ini kami telah membentuk Tim khusus dengan kekuatan 10 Personil dengan 10 Kendaraan Bermotor Roda Dua jenis Triil dengan dilengkapi Rompi Anti Peluru bagi setiap Personil dan bersenjatakan Laras Panjang, terang Kompol Eko Alamsyah.

Tim Khusus ini selain bertugas sebagai Pengurai Massa saat terjadi kerusuhan juga bertugas mengantisipasi segala bentuk Tindak Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas lain yang perlu penanganan khusus seperti Aksi Teror, Perampokan ataupun Tindakan yang mengarah menggagalkan kelangsungan Pilkada, tegasnya.

Pagi ini Selasa (16/1/2018) kami melakukan Pengecekan ke 10 personil tersebut berikut Kendaraan Roda Dua Triil, Baju Pelindung (Rompi Anti Peluru), Helm Baja dan Senjata yang akan digunakannya, imbuhnya.

Orang nomor dua di jajaran Polres Bontang ini juga mengajak seluruh warga masyarakat Kota Bontang untuk bersama-sama Polri memelihara keamanan dan ketertiban demi kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, pinta Kompol Eko Alamsyah.

Waspadai, berita-berita yang bersipat profokatif melalui Media Sosial, jangan mudah percaya dengan informasi yang berkembang di dunia maya bila perlu konfirmasi dulu kepada sumber-sumber yang dapat dipercaya atau kepada Polri melalui Call Center 110, imbuhnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password