Bidang Kesehatan Polda Kaltim Berikan Vaksin Difteri pada Personel

Balikpapan – Polda Kaltim melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemberian vaksin difteri kepada anggota Polri dan PNS di Ruang Mahakam Polda Kaltim, Rabu (24/1) pukul 09.00 wita.

Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol Drg. Gandik Siswondo didampingi Narasumber dari Rs. Bhayangkara Balikpapan Dr. Lusy Erawati, Sp.pd menjelaskan, difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit.

“Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa. Difteri termasuk salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dan imunisasi terhadap difteri termasuk ke dalam program imunisasi wajib pemerintah Indonesia,” jelas Gandik.

Imunisasi difteri yang dikombinasikan dengan pertusis (batuk rejan) dan tetanus ini disebut dengan imunisasi DTP. Kegiatan penyuntikan difteri pada orang dewasa ini bertujuan agar Anggota Polri dan Bhayangkari di Polda Kaltim tidak terkena difteri di cuaca yang sulit ditebak ini, ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password