Kapolres Penajam, Ajak Senkom serta Masyarakat Kerja Sama Jaga Pilkada 2018

Penajam – Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim AKBP Sabil Umar hadiri Sosialisasi Kamtibmas dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bertempat di Masjid Al-Munajjah LDII Desa Girimukti Kecamatan Penajam, Minggu (28/01/2018).

Kegiatan yang digelar oleh Polres PPU bekerjasama dengan Senkom dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tersebut turut dihadiri oleh Kasat Binmas dan Kasat Reskoba Polres PPU, Ketua Senkom, Ketua LDII, Anggota Senkom, Warga LDII, dan jamaah sekitar 300 orang.

Dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut, AKBP Sabil Umar menyampaikan bahwasannya Narkoba adalah musuh kita bersama. Kian hari pengguna narkoba kian bertambah termasuk diwilayah Kabupaten PPU. Untuk menanggulanginya dibutuhkan bantuan dan partisipasi akif dari seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bahu membahu untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba diwilayah kita, segera laporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengetahui penyalahgunaan narkoba disekitar kita”, ujar Kapolres PPU Polda Kaltim AKBP Sabil Umar

Lanjutnya, AKBP Sabil Umar juga menyampaikan bahwasannya dalam waktu dekat, PPU akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Bupati/Wakil Bupati. Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat aktif mensukseskan pelaksaan Pilkada dengan memberikan hak pilihnya.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada diwilayah PPU dan Mari kita hindari Money Politik, Hate Speech serta Provokasi Sara yang dapat memperkeruh suasana pelaksanaan Pilkada dan dapat memicu konflik”, tutup AKBP Sabil Umar.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi Kamtibmas dan Penyalahgunaan Narkoba oleh Kasat Binmas dan Kasat Reskoba Polres PPU.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password