Amankan Pilkada PPU, Polres Tingkatkan Kemampuan Personel dan Maksimalkan Armada

Penajam– Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus berkomitmen dalam menjaga keamanan Pilkada 2018 di PPU. Terlihat, belakangan ini Polres PPU rutin melakukan kegiatan-kegiatan simulasi dan peningkatan kemampuan personel yang terjun langsung mengamankan Pilkada 2018 di PPU.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengatakan, dalam Pilkada 2018 di PPU ini, dirinya akan menerjunkan langsung anggota Polres PPU sebanyak 280 personel. Diakuinya, dirinya telah mengeluarkan Surat Perintah Tugas (Sprint) kepada personel yang akan dilibatkan langsung dalam pengamanan Pilkada 2018 di PPU.

Sebelum terjun ke lapangan, kita telah melakukan beberapa kali simulasi dan mengeluarkan sprint ke anggota yang akan dilibatkan,”ungkapnya.

Lanjutnya, dirinya juga tengah mempersiapkan peningkatan skill atau kemampuan personel dengan melakukan Latihan Pra Operasi (Lapra Ops) dengan memberikan pelatihan dan simulasi terkait pengamanan pilkada 2018 di PPU.

“Simulasi itu gunanya untuk melihat gambaran tingkat kerawanan di tiap TPS,”ujarnya.

Diterangkan Sabil, selain mempersiapkan personel, dirinya juga akan memaksimalkan seluruh armada yang ada di Mapolres PPU. Diakuinya, dirinya telah telah melakukan pengecekkan terhadap kesiapan dan kelayakan armada yang ada.

“Kalau armada, kita akan maksimalkan armada yang ada disini,”pungkasnya.(SH)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password