Polres Bontang Gelar Bimlat Psikologi bagi Calon Anggota Polri

Bontang, Dalam rangka Rekruitmen Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2018, Polres Bontang gencar melakukan Sosialisasi baik melalui Media Cetak, Media Elektronik dan Media Sosial.

Juga melalui Sosialisasi langsung ke Sekolah, Penerangan Keliling dengan Mobil Penerangan dan Pemasangan Spanduk. Polres Bontang telah memasang Spanduk di 5 lokasi Kecamatan antara lain Bontang Utara, Bontang Selatan, Bontang Barat, Muara Badak dan Marangkayu. Hal ini dilakukan untuk memperoleh Animo Masyarakat yang lebih banyak.

Tidak ketinggalan juga dalam rangka Rekruitmen calon Anggota Polri Tahun 2018 juga dilakukan Bimbingan dan Latihan kepada Generasi Muda yang berminat menjadi anggota Polri.

Seperti kemarin, Sabtu 27/1/2018 Polres Bontang melakukan Bimbingan dan Latihan (Bimlat) bagi muda-mudi Kota Bontang yang berminat mendaftar menjadi calon anggota Polri.

“Di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang, sebanyak 16 orang mengikuti Pembinaan dan Latihan dengan materi Psikoligi”.

Bimlat yang dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Bontang Kompol Muh. Pujo Priono diikuti 13 orang Laki-laki dan 3 orang Wanita.

Sebenarnya yang telah mendaftar dan telah mengikuti Bimlat Tahun 2018 ini sebanyak 86 orang,  namun kali ini yang dapat hadir hanya 16 orang karena sedang mengikuti Tree Out Ujian Nasional di Sekolahnya, kata Kompol Muh Pujo Priono.

Kita sudah melakukan Bimlat dua kali, pertama materi Kesemaptaan (Fisik) dan kedua Bimlat Renang dan kali ini merupakan Bimlat ke tiga, tambah Muh Pujo Priono.

Dengan adanya Bimlat ini, kita harapkan peserta dari Polres Bontang banyak lulus dan banyak bermunculan generasi muda Kota Bontang menjadi Polisi masa depan, harap Kompol Muh Pujo Priono.

Kapolres Bontang Akbp Dedi Agustono kepada media ini menjelaskan kegiatan Bimlat ini dilakukan Polres Bontang guna memberikan pembekalan bagi calon pendaftar anggota Polri 2018, agar dapat mendapat hasil yang terbaik dan Peserta dari Kota Bontang banyak yang lulus, harapnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password