Menginspirasi, Aiptu Muji Polisi Jujur Dengan Sejuta Kebaikan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Sebuah kisah inspiratif datang dari personil satlantas Polres Balikpapan Aipda Muji Prihatin. Pria kelahiran Blitar, 22 Februari 1979 ini menjadi viral di social media karena sikap kejujuran yang dimilikinya.

Saat sedang menjalankan tugas, Muji menemukan sebuah tas di tengah jalan yang sebelumnya tak pernah terpikir bahwa isi tas tersebut adalah uang senilai Rp 48 Juta. Ia malah sempat mencurigai isi tas tersebut karena kondisinya yang masih bagus namun berada di jalanan. Muji lalu membawa tas tersebut ke pos simpang empat dome tempatnya bertugas siang itu. Selasa (30/01/2018).

Ternyata setelah dibuka, Aipda Muji terkejut karena menemukan uang tunai dengan jumlah yang banyak didalamnya. Namun muji tak lantas gelap mata, ia memeriksa identitas pemilik tas  dan menemukan nomor telepon yang ada di dalam tas tersebut. Muji pun langsung menelepon nomor tersebut untuk memastikan dan ternyata nomor itu adalah nomor Sutarno sang pemilik tas tersebut.

Sutarno yang sudah kebingungan saat berada di bank karena tas uangnya tak ada, sangat senang ketika mendapat telepon dari Aipda Muji bahwa tasnya telah ditemukan. Sutarno kemudian langsung mendatangi pos polisi yang berada di simpang empat Dome dengan menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Setelah itu sebagai rasa terima kasih, Sutarno hendak memberikan uang senilai Rp 5Jt kepada Muji, namun uang itu malah ditolak oleh Muji dengan alasan menurutnya ini sudah merupakan tugasnya sebagai polisi untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

“Jika memang ingin memberikan silahkan disumbangkan ke Masjid saja” ungkap Muji kepada Sutarno

Akhirnya uang tersebut disumbangkan ke salah satu masjid oleh Sutarno.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordihanto mengaku bangga terhadap apa yang dilakukan anggotanya. Apa yang dilakukan Aipda Muji Prihatin adalah perbuatan terpuji dan positif jadi diharap bisa jadi contoh dan tauladan bagi seluruh jajarannya yang lain.

HUMAS POLDA KALTIM

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password