Cegah Pergaulan Bebas Patroli Polsek Long Bagun Cek Tempat Tempat Sepi Yang Digunakan Muda Mudi Pacaran

Mahakam Hulu, PoldaKaltim.Com – Patroli kepolisian sebagai kegiatan bersifat preventif dalam rangka mencegah timbulnya niat dan kesempatan pelaku tindak pidana dituntut harus lebih peka terhadap situasi sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kejahatan atau gangguan kamtibmas. Metode patroli dikemas sedemikian rupa dengan berdialog agar masyarakat merasakan kehadiran dan kedekatan dengan sosok Polisi.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Setiawan SIK, MH dalam arahannya kepada Polsek jajaran agar setiap personil dalam melaksanakan kegiatan kepolisian harus humanis dan tidak adalagi arogansi, berikan pelayanan terbaik masyarakat sehingga keberadaan Polisi disenangi namun jangan menghilangkan peran sebagai efek deternan kehadiran Polisi.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh personil Polsek Long Bagun Bripka Abdul nasir, Briptu Agus dan Bripda Reno yang melaksanaka patroli dialogis malam pada hari Sabtu tanggal 03 Pebruari 2018. Pada saat melaksanakan patroli dan melintasi jalan sepi mendapatkan sepasang muda mudi sedang berduaan di atas motor, selanjutnya Patroli memberikan arahan agar tidak melakukan kegiatan terlarang dan memerintahkan untuk segera pulang. Namun sebelum itu Bripka Nasir menanyakan identitas lengkap pasangan tersebut agar nantinya tidak terulang lagi. ” kalaj mau ngobrol ngapain harus cari tempat sepi, awas nanti digigit binatang buas atau terjadi bal hal tidak diinginkan, silahkan pulang sudah terlalu malam” tegas Nasir.

Kegiatan patroli diatas adalah bentuk upaya Polsek Long Bagun dalam mencegah pergaulan Bebas yang terjadi dikalangan remaja Long Bagun, beberapa informasi yabg didapatkan dari dialogis dengan masyarakat ditindaklanjuti oleh Piket Patroli. Semoga kedepan tidak ada lagi yang melakukan tindakan terlarang dan meresahkan masyarakat sekita

Di lain tempat Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ‘’ Bahwa pihak kepolisian juga meningkatkan kegiatan Patroli dan sambang untuk menyampaikan maupun mengingatkan pesan Kamtibmas, agar Masyarakat dapat lebih waspada dan merasa Aman’’ Ujar Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password