Naik Pangkat, Kapolda Kaltim Resmi Menjadi Inspektur Jenderal Polisi

Jakarta, PoldaKaltim.com,- Tiga perwira tinggi Polri dan 18 perwira menengah Polri resmi naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat yang berlangsung secara tertutup di Gedung Rupatama Mabes Polri itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (06/02)

dok : PoldaKaltim.com

“Pagi ini telah dilaksanakan upacara korps rapor kenaikan pangkat dari perwira tinggi berpangkat brigadir jenderal menjadi inspektur jenderal, ada tiga orang,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Muhammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, (06/02)

Tiga perwira tinggi yang mendapat kenaikan pangkat tersebut adalah Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Priyo Widyanto. Jabatan itu sebelumnya diemban oleh Irjen Pol Safaruddin yang akan segera maju dalam Pilgub Kaltim 2018.

dok : PoldaKaltim.com

Kemudian ada dua nama lain yakni Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Irjen Rudy Sufahriadi dan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup BIN Irjen Agus Prayitno. Dua pangkat baru pati ini menyesuaikan posisi yang baru dimutasi.

Sementara itu ada 18 perwira menengah yang juga diangkat menjadi perwira tinggi.

“Dari komisaris besar menjadi brigadir jenderal polisi ada 18 orang. Jadi 21 orang alhamdulilllah sudah dinaikkan pangkat oleh bapak Kapolri hari ini,” tutur Iqbal.

Upacara ini menandakan bahwa kenaikan pangkat dan tugas baru sudah resmi diemban masing-masing personel.

“Ini merupakan kebanggaan bagi institusi, personel dalam institusi kepolisian,” pungkas Iqbal.

HUMAS POLDA KALTIM

Sumber : Liputan6.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password