Bhabinkamtibmas Kp.Jambuk Makmur Sambang Tokoh Dan Himbau Jaga Kamtibmas Pada Tahapan Pilgub 2018

BONGAN – Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan S.I.K, M.H, mengatakan seluruh jajaran Polres Kutai Barat terutama peran Bhabinkamtibmas harus melekat dengan seluruh komponen masyarakat untuk saling bahu membahu memelihara kamtibmas serta guna mencegah terjadinya kejahatan.

Sekaligus sambang sebagai sarana mempererat silaturrahim antara Bhabinkamtibmas Polsek Bongan dengan warga di desa binaan. Pada kesempatan sambangi tokoh masyarakat H. Amran di Kampung Jambuk Makmur Kecamatan Bongan pada hari Rabu (07/02/2018) pukul 20:30 Wita juga menjadi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama pada tahapan Pilgub tahun ini.

Selain bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat, kegiatan sambang ini juga dijadikan kesempatan membangun mitra kamtibmas dengan Polri dalam rangka bekerjasama memelihara situasi kamtibmas di wilayah Bongan agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di desa segera dapat informasi serta dapat diselesaikan secara bersama pula.

“Tujuan silaturrahim ini agar terbangun sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat manakala terjadi masalah di desa cepat bisa diselesaikan dan permasalahan tindak berkembang menjadi konflik yang meluas “, tutur Bripda Nurhidayat.

Setelah berkunjung ke rumah H.Amran, Bhabinkamtibmas melanjutkan patroli di desa binaanya guna mewujudkan situasi aman, tertib dan kondusif.

Kapolsek Bongan Polres Kubar AKP H. Soleh, S.H, ditempat terpisah menuturkan, bahwa seluruh Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di wilayah desa binaannya serta memetakan daerah rawan kejahatan sehingga dapat ditentukan cara bertindak dalam mencegah kejahatan. Berkenaan memelihara dan menjaga kamtibmas di kecamatan Bongan, Bhabinkamtibmas wajib bekerja sama dengan masyarakat secara luas dan ini merupakan harapan bersama untuk mengelola kamtibmas yang kondusif sepanjang waktu.

Di lain tempat Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ‘’ Bahwa pihak kepolisian juga meningkatkan kegiatan Patroli dan sambang untuk menyampaikan maupun mengingatkan pesan Kamtibmas, agar Masyarakat dapat lebih waspada dan merasa Aman’’ Ujar Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password