Prestasi Membanggakan, Wakapolres Balikpapan Terima Penghargaan Dari Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN, Poldakaltim.com,- Saat peringatan HUT ke-121 Kota Balikpapan, Polres Balikpapan kembali mengukir prestasi melalui Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang yang mendapatkan penghargaan dari Pemkot Balikpapan sebagai Pelopor Bidang Peranan Perempuan dan Pembinaan Masyarakat. Sabtu (10/02/2018).

Kedua prestasi ini menambah daftar panjang penghargaan yang diraih. Belum lama ini, Polres Balikpapan juga meraih apresiasi dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) sebagai unit pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).  Selang sehari, dilanjutkan dengan penghargaan dari Kapolri dan Ombudsman RI sebagai polres terbaik di bidang pelayanan SIM 2017, begitu juga dengan Indonesia Road Safety Award (IRSA).

Penghargaan yang diterima Kompol Yolanda E Sebayang merupakan bukti kerja keras dan sumbangsihnya kepada masyarakat Kota Balikpapan khususnya kaum perempuan. Wakapolres Balikpapan ini menjadi salah satu polisi wanita pemikir yang dikembangkan melalui ide-ide sederhana namun sangat mengena di masyarakat. Segala isu yang ramai dibincangkan, dengan tanggap direspon.

Dan perlu diketahui, selama menjabat Wakapolres Balikpapan, Kompol Yolanda E Sebayang banyak membuat beberapa program dan inovasi yang ia lakukan. Diantaranya yakni kegiatan Say War to Drugs, Charity for Hero, Festival Videogram Balipkapan Anti HOAX, Festival Anak Jalanan dan Festival Videogram Indonesia Anti HOAX.

Berkat prestasi dan kerja keras yang ditunjukkan Kompol Yolanda E Sebayang selama menjabat Wakapolres Balikpapan, ia mendapatkan tiket untuk melanjutkan Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian.

Hal tersebut disampaikan kepada Kapolda Kaltim dan Pejabat Utama Polda Kaltim disela-sela kunjungan kerja Kapolri di Polda Kalimantan Timur beberapa waktu yang lalu.

Selain prestasi yang diraih, ada sisi istimewa dari Kompol Yolanda E Sebayang. Beliau yang seorang nasrani merupakan salah satu inisiator/pengagas pembangunan masjid kebanggaan Polres Balipapan yakni Masjid Baitul Aman. Banyak ide-ide dan design yang beliau curahkan untuk menghiasi dan menambah keagungan serta keindahan masjid yang menjadi salah satu ikon Kota Balikpapan saat ini. Salah satu ide dan design beliau yakni masjid berbentuk kotak yang dibalut dengan ornament khas Kalimantan serta design menara masjid yang terdapat lafadz adzan.

“Terima kasih kepada Pemkot Balikpapan dan masyarakat, semoga apa yang saya raih memacu saya dan personel polres untuk lebih baik dalam berkarya. Saya tinggal di Balikpapan dan terus menjadi warga Balikpapan yang baik,” terang Kompol Yolanda

HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password